Kamis, 04 Desember 2008

merekruit tenaga handal



sebagaimana kita tahu beda karyawan handal yang produktif dengan karyawan yang biasa-biasa saja begitu besar. kalau memang ingin mendapatkan karyawan yang produktif setiap perusahaan harus siap mengeluarkan biaya lebih mahal. seperti kata pepatah " bila anda membayar dengan kacang, maka anda hanya akan mendapatkan monyet" mereka mungkin mahal harganya, tetapi bakal memberikan value yang maksimal dalam bekerja.
hal inilah yang seringkali belum disadari benar oleh banyak perusahaan. ketika krisis global menyambar, yang ada di benak management hanya efisiensi budget yang berujung terhadap pemangkasan hak karyawan tidak tetap. hal tersebut akan sangat fatal, terlebih lagi jika karyawan tersebut merupakan ujung tombak perusahaan. pondasi yang telah lama dibangun akan goyah dan jebol.
dalam efisiensi, lebih tepat kiranya jika bukan ujung tombak perusahaan yang diutak-atik. peningkatan kualitas produk, layanan dan service excellence lebih tepat guna karena selain meningkatkan brand image, value serta psikologis produk juga bisa mengangkat moral sales force perusahaan.
kembali lagi dalam konteks proses rekruitment karyawan yang handal dan tepat guna memang harus menerapkan "ono rego ono rupo" (ada harga ada bentuk). rkruit dan rekruit tanpa memperhatikan kualitas perekruitan hanya akan menjadikan bad image perusahaan. akan lebih maksimal jika perusahaan menyediakan budget yang memadai dan fasilitas yang terjamin untuk karyawan. maka kualitas perekruitan akan meningkat dan perusahaan bisa mendapatkan tenaga handal yang tidak hanya sekelas kacang&monyet.
big appreciate buat www.ceriakita.blogspot.com semoga perjuangan lewat pena bisa berhasil just do it.

1 komentar:

goooooood girl mengatakan...

your blog is very good......